Selasa, 25 Juni 2013

Pura - Pura Tidak Ada Apa - Apa

Gue mencoba menahan segala bentuk emosi dan kemarahan gue. Gue gak mau menunjukkan kekecewaan gue dan kemarahan gue dengan komunikasi verbal. Gue gak mau merusak hubungan yang selama ini sudah berjalan baik.
Gue memendam kekecewaan gue sendiri tanpa bisa sharing dengan siapapun. Kadang gue merasa muak sendiri dengan stakeholder lingkungan sosial gue yang selalu memandang gue sebelah mata dan meremehkan kemampuan yang gue miliki.
Terkadang juga gue harus menahan kemarahan gue supaya gak berantem dan akhirnya terjadi permusuhan. Gue gak mau punya musuh, gue gak mau mewarnai hidup gue dengan banyak musuh dan orang – orang yang membenci gue.
Mungkin gue juga salah menumpahkan kekesalan gue melalui social media twitter. Gue nge-tweet mengenai perasaan dan prasangka gue. Itu semua gue lakukan karena memang gue merasa tidak ada satupun orang yang bisa gue ajak sharing mengenai masalah gue. Dan gue yakin juga kalau gue curhat sama orang mereka palingan juga Cuma bisa bilang “Sabar”, atau “Udah lah jangan mikir negatif gitu”.
Yaa, mereka Cuma bisa mendengarkan, iya kalau mereka dengerin. Kalau mereka Cuma belagak dengerin karena gak enak sama gue gimana? Trus kalo mereka bisa dengerin, apa mereka bisa ngerti perasaan yang gue rasakan?! Bisa jadi itu bakal jadi nyinyiran mereka.
So Far kalo ada masalah gue Cuma bisa menahan itu dalam hati saja. Sedikit orang yang mengetahui masalah – masalah yang gue hadapin, sekali pun temen – temen deket gue sendiri. Sampe sekarang gue gak pernah yakin temen – temen deket gue ngertiin perasaan atau keadaan gue.
Jadi selama ini setiap gue kumpul sama temen – temen gue atau lagi sharing sama mereka gue belagak gak ada masalah apapun. Gue selalu menggunakan topeng senyum dan terlihat gak ada apa – apa.
Kalo misalnya gue kecewa sekali pun sama teman – teman gue, gue berusaha memendam itu. Gue gak bisa ngomong ke mereka. Gue takut malah yang ada salah paham dan akhirnya berantem. Kalo udah berantem malah nyiptain musuh baru.
Beda sama teman – teman gue, kalo gue punya salah sama mereka dan mengecewakan mereka, mereka ngomong langsung ke gue. Dan yang pasti gue bakal minta maaf. Tapi kalo sebaliknya, mending gue pendem aja sendiri.
Kadang gue pengen menjauh dari semua orang yang deket sama gue. Gue terlalu capek menahan kekecewaan gue. Tiap gue ngomong kadang gak didengar, gak dianggap. Tapi kalo gue salah langsung deh pada nyerocos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar