Kamis, 14 Februari 2013

14 February Penuh Makna CInta

Gue Alza, terlahir sebagai laki-laki, dan tepat pada tanggal 14 Februay 1990 gue lahir. Dan yang notabene hari kelahiran gue diperingati sebagai Valentine’s Day, hari kasih sayang sedunia deh yeee.

Mungkin orang lain merayakannya dengan senang, apalagi kalo udah punya pasangan. Tapi bagi yang belum pun juga merayakannya karena hari ini yang identik banget sama yang namanya show off your love dan coklat + bunga mawar dimana-mana.

Sementara gue? Sedih, senang, bahagia, terharu, dan sejuta rasa. Tiap tahun, tiap tanggal 14 February gue akan bertambah tua, kehilangan satu umur lagi dalam hidup gue. Well, tapi walaupun begitu gue happy, terharu, dan sangat menyanyangi teman-teman gue.

Tiap tahun pada tanggal ini bener-bener bermakna dan berkesan buat gue. Keluarga, teman, sahabat, dan semua orang yang gue kenal mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan doa-doa yang sangat mengharukan buat gue. Belom lagi ada beberapa yang ngasih kado-kado yang so pastinya gue suka dan gue pakai.


Well, gue mau cerita beberapa tanggal 14 February yang sangat berkesan buat gue;
14 February 2007
Yeeaayyy, its my sweet 17th (gue cowok kali bokk)! Dihari itu gue bener-bener merasa senang banget. Karena semua teman-teman dekat gue di Sekolah ngerjain gue dan cukup fatal.
Pertama gue dikerjain sama temen-temen XI Soc 2 menggiring gue ke taman belakang sekolah dan gue diceburin ke tuh kolam. Mana kolamnya cetek, jadi sakitnya kebayang abis. Dan ada guru juga yang ngerjain gue, sok-sokan mau nolongin, taunya gue malah didorong lagi ke tuh kolam.
Dilanjutin sama temen-temen geng “Madesu Suck” dan temen-temen “Akoem”. Gue digeret-geret di jalanan depan sekolah trus diangkat rame-rame, digotong, dan dilemparin ke got depan sekolah yang emang jorok, bau, dan kotornya parah banget. Iyalah, tuh got tempat pembuangan sampah abis motong anjing untuk restoran Manado.
Sempet ada konflik disitu antara temen-temen “Madesu Suck” yang enggak terima gue diperlakukan begitu sama anak-anak “Akoem”. Tapi yaa, untung aja Cuma gak berkelanjutan.


14 February 2008
Lagi-lagi dan lagi sama kaya setahun sebelumnya. Diulang tahun gue yang ke 18 ini gue dikerjain lagi di sekolah. Tapi bedanya pake sedikit drama dan agak-agak aneh.
Jadi gini, anak-anak Madesu itu ngerjain gue dengan fitnah ke gue kalo gue ngadu yang enggak-enggak ke cowoknya Tasya (salah satu member Madesu dulu). Si Tasya acting marah-marah ke gue. Trus, cowoknya datang pas pulang sekolah dan ngelabrak gue di depan sekolah.
Bentak-bentakkan pun terjadi laa yaa. Bener-bener kaya drama waktu itu. Berantem depan sekolah, dituduh adu domba apa segala macem. Sampe akhirnya, ada salah satu temen gue yang mecahin telor dikepala gue, dan diikutin sama telor dan lain-lain.
Ujung-ujungnya sama kaya tahun sebelumnya, gue diceburin lagi ke dalam got. Nah, abis gue diceburin itu, Angel (member Madesu) ngajak gue ke tempat cuci mobil di sebelah sekolah.
Dan di tempat cuci mobil itu lah gue untuk pertama kalinya membersihkan diri dengan cara di steam. Jadi itu keran yang buat nyuci mobil, yang bener-bener kenceng banget semburannya disemprotin ke tubuh molek gue. Sakit banget banget, tapi tuh kotoran cepet rontoknya.
Belom lagi gue pas hari itu juga dikerjain sama temen-temen deket gue di kelas. Seharian pas ultah gue dicuekkin, malah sehari sebelumnya gue kena omel sama sekelas. Gue yakin gue dikerjain, tapi akting mereka begitu meyakinkan.
“jangan mentang-mentang lo ulang tahun trus lo kepedean yee kita kerjain!” ucap salah satu temen sekelas gue waktu itu.
Tanggal 15 February gue stress karena memang temen-temen kelas gue gak ada yang mau ngucapin selamat ulang tahun ke gue. Pas, gue lagi makan siang dikamar, tiba-tiba temen-temen sekelas gue datang.
Mereka datang bawa kue lengkap dengan lilinnya, ada Atycunn, Ojii, Apunk, Keezia, Cibom, Label, dan Evy. Mereka tiba-tiba masuk kamar gue sambil nyanyi, “Happy birthday to you, happy birthday to you!”
Asli gue langsung nangis saat itu, mereka semua meluk gue satu per satu. Betapa terharunya gue saat itu.


14 February 2011
Woohhooowww, diumur yang dianggap sebagai “Cowok Udah Dewasa”, di ulang tahun gue ke-21 itu lah gue merayakan kembali sama sahabat-sahabat gue. Angel, Maya, Tyas, Alex, dan Ega.
Gue dijemput sama Angel dan Maya di 711 Senayan dan kita cuss ke rumah alex. Diperjalanan jemput Tyas untuk barengan ke rumah Alex, si Maya ngeluarin “amunisi Inneke Koesherawati”, gue takis dan Angel kita cekokin.
Di rumah alex gue dikasih kejutan kue ulang tahun dengan lilin dan berbagai kado. Angel memberikan Sepatu Kets Converse Ungu yang emang gue pengenin banget. Maya kasih gue Dompet Oakley.
Alex juga menyiapkan red wine plus vodka. Kita senang-senang waktu itu. Kita berenang di kolam renang rumah Alex, dan tetap yaa gue nangis saat itu. Terharu parah, karena temen-temen yang menyayangi gue.


14 February 2012
Di Ulang tahun ini gue buka Kamar di Park Hotel Jakarta. Gue ditemenin Angel dan Tyas yang memang gue minta untuk check-in barengan, jadi gue gak sendirian.
Gak lepas dari kata “dikerjain”. Gue dikerjain sama Angel, Tyas, Maya, Alex,Maya, Chacha, Alex, dan teman lainnya disana. Gue dibikin mabok sama mereka semua, dan akhirnya gue tidur nangis kaya anak bayi, tangan kanan meluk tangan Angel, dan tangan kiri gue meluk Tyas. Mereka berdua nginep dan nemenin gue sampai besoknya.
Tanggal 16 February gue dapat Surprise dari Atycun dan Cibom. Mereka kasih gue cupcakes sosok kita bertiga sebagai hiasan diatasnya. Gue bener-bener terharu parah. Sampai akhirnya, tuh gue udah 1 tahun berada di freezer kulkas gue. Karena gue gak mau kue itu rusak. Itu kue jadi kenang-kenangan terindah buat gue.


14 February 2013
Tadi malam. Gue bener-bener merasa terharu banget. Gue diajak ke Bremmer, Kemang, dari siang sama Angel.
Gue sampai di Bremmer udah ada Tyas, Ditha, dan Fadil. Mereka bertiga udah nangkring duluan disana. Kita ngobrol-ngobrol sambil nunggu jam 12 malam. Dan gue herannya, udah jam 12 malam lebih koq gak ada yang ngucapin yaa. Angel sama Alex pun belum datang.
Kurang lebih jam setengah 1, Angel datang dan mengejutkan gue. Dia datang sambil membawa kue dengan lilin-lilin diatasnya. Dia datang bersama Alex, Maya, dan buccii gak penting.
Jadilah tuh yaa selain menerima ucapan dari mereka gue juga diteriakkin “Happy Birthday” dari semua pengunjung Bremmer semalam.
Gue gak henti-hentinya meluk dan cium Maya, Angel, Tyas berganti-gantian. Mereka bener-bener sahabat gue. Apalagi Maya, ngasih kado berupa Parfume Marks & Spencer yang emang gue suka banget wanginya.


Setiap tanggal 14 February juga gue selalu mendapatkan pesan bbm, sms, mention twitter, wall facebook, dan lain-lain. Enggak Cuma ucapan Happy Birthday aja, tapi juga banyak doa didalam setiap pesan-pesan tersebut.
Sahabat, teman, saudara, keluarga, bahkan dosen mengucapkan selamat kepada gue diiringi doa dan harapan-harapan mereka. Betapa terharunya gue membaca semua doa-doa itu. Dan gue berharap banget Allah SWT akan menjabah doa-doa mereka yang begitu mulia dan membalas setiap doa-doa mereka dengan kebaikkan yang lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar