Rabu, 20 Februari 2013

Tips Berpenampilan Menarik dan Sesuai

Hey semuanya, kali ini saya akan coba meng-share sedikit nih tips agar bisa tampil menarik dan sesuai dengan etika internasional yang berlaku;
1. Pemilihan Make-up
Bagi perempuan make-up memiliki peran sangat penting guna meningkatkan kecantikkan yang mereka miliki.
a. Pilih foundation dengan nomer 1 tone dibawah nomer tone kulit kamu.
b. Pilih warna powder dengan nomer 1 tone diatas kulit kamu.
Pilihan ini menghindari dampak wajah kamu yang terlihat keputihan atau berlebihan ketika kamu menggunakan make-up.
c. Cocokan warna lipstik, blush-on, eye-shadow, dan shading, sesuai dengan kondisi warna kulit kamu, dan sesuaikan juga dengan kondisi keadaan tempat dan waktu kalian akan pergi.
d. Hindari tata rias wajah berlebihan atau menor pada acara siang hari, baik indor ataupun outdor. Make-up minimalis adalah yang paling direkomendasikan.
e. Sesuaikan pola bermake-up kamu dengan kondisi bentuk wajah kamu.

2. Busana dan Aksesories untuk Perempuan
a. Sesuaikan pakaian kamu dengan kondisi ruang dan waktu kemana kamu akan pergi. Hindari pakaian yang terlalu terbuka dan mencolok ketika siang hari. Ini akan membuat kamu tidak nyaman dengan pandangan orang lain, dan terik matahari.
Gunakan pakaian yang sopan, berbahan tidak terlalu tebal, sehingga kamu nyaman menggunakannya.
b. Apabila mau menggunakan pakaian bertumpuk, perhatikan supaya tidak lebih dari 3 jenis pakaian yang melekat di tubuh kamu (sudah termasuk pakaian dalam).
c. Kalau kamu (perempuan) menggunakan rock mini (intinya diatas betis kamu), kamu wajib menggunakan stocking. Walaupun kaki kamu mungkin bagus, tapi ketika kamu berada dalam lingkungan professional kamu wajib menggunakan stocking.
d. Hindari penggunaan stocking kalau memang rok kamu sudah dibawah lutut.
Apabila menggunakan stocking, sebaiknya kamu menggunakan sepatu yang pada bagian depannya tertutu. Jangan gunakan yang bagian depannya terbuka, ini akan merusak penampilan kamu.
e. Kalau atasan kamu sudah memiliki corak seperti batik, sebaiknya menggunakan rok/celana berwarna netral. Ini gunanya menghindari kamu dari terlihat heboh. Apalagi pada siang hari, hitam sangat direkomendasikan.
f. Bagi kamu yang bertubuh besar, sebaiknya kamu menghindari corak diagonal. Ini akan membuat kita semakin terlihat besar. Pilihlah corak vertikal, karna akan memperilihatkan tubuh kita seolah-olah lebih kecil.
Horizonal juga tidak masalah, asalalkan garis-garis itu tidak besar volumenya.
g. Pemilihan aksesories juga sebaiknya diperhatikan. Jangan sampai kalung, gelang, dan cincin membuat penampilan kamu “kebek”.
Apabila salah satu tangan sudah menggunakan jam tangan, sebaiknya jangan ditambahkan gelang lagi.
h. Penggunaan warna netral pada tas dan sepatu memang sudah banyak diketahui agar dapat serasi dengan warna apapun.
Tapi apabila mau menggunakan warna-warna mencolok, ada baiknya bila sepatu dan tas memiliki corak warna yang sama atau hampir sama.
i. Perhatikan kuku kamu apabila menggunakan kuteks. Jangan sampai ada salah satu kutek pada kuku kamu yang bopak.
Apabila ada yang bopak, kamu punya 2 pilihan; mau menghapus semua kutek yang ada di kuku kamu; atau kamu mau melapiskan kembali agar kuku kamu sama semua.

3. Pemilihan Busana dan Aksesories untuk Pria
a. Hindari menggunakan kemeja/baju/kaus yang terlalu kebesaran atau terlalu ketat. Ini akan mempengaruhi sulitnya gerak-gerik kamu. Apalagi dalam acara formal.
Panjang kemeja tersebut juga diperhatikan kalau mau dikeluarkan. Panjangnya 1 – 2cm dibawah pangkal atas celana kamu.
Hindari pakaian-pakaian yang membuat kamu terlihat “cingkrang”.
b. Penggunaan pakaian berlapis, maksimal 3 lapis (termasuk dalaman). Agar kamu dapat tetap bergerak bebas dan tidak terlihat menumpuk.


c. Bila mau menggunakan dasi, pastikan ukurannya disesuaikan dengan kondisi tubuh kamu. Panjangnya juga harus sampai pada pangkal atas celana kamu (atau sepinggang kamu).
d. Panjang celana juga harus diperhatikan, sebaiknya menggunakan celana yang panjangnya semata kaki kamu setelah menggunakan sepatu. Ini menghindari celana yang kamu gunakan “gantung”.
Jadi sebaiknya pilihlah/buatlah celana yang panjangnya melebihi kaki kamu ketika kamu tidak menggunakan sepatu. Kurang lebih 2 – 4 cm.
e. Bagi kamu yang diharuskan menggunakan bedak/foundation pilih warna yang pas dengan warna tone kulit kamu.
Gunakan lip balm tidak berwarna (netral).

Mungkin beberapa tips diatas dapat sedikit membantu kamu dalam berpenampilan. Karena penampilan kamu menjadi tolak ukur first impression dari orang lain mengenai kepribadian kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar