Selasa, 05 Februari 2013

Kami Memiliki Arti Lebih

Bertubuh tambun atau gemuk selalu menjadi masalah bagi beberapa orang. Orang-orang yang bertubuh gemuk sering dipandang sebelah mata. Berbagai cibiran pun sering kami terima, dari mulai yang bersifat saran sampai yang bersifat sarkastik.

Dianggap tidak sehat, itu memang benar. Kami, orang-orang bertubuh gemuk rentan dengan berbagai penyakit, seperti jantung koroner, kolesterol, obesitas, jantung, asam urat, dan penyakit-penyakit lainnya yang memang sudah terbukti secara medis bahwa orang-orang bertubuh besar dapat dengan mudah terkena penyakit tersebut.

Beberapa diantara kami mungkin sudah mencoba untuk diet demi menurunkan berat badan dan mengurangi berbagai resiko penyakit yang akan kami hadapi di kemudian hari. Namun, tidak semua orang dapat berhasil untuk melakukan diet itu.

Pendapat-pendapat lainnya mengenai kami yang bertubuh gemuk bukan hanya itu saja. Opini dan stereo type mengenai kami yang berkembang di masyarakat beberapa sangat sinisme terhadap kami, baik disadari maupun tidak oleh orang-orang bertubuh tambun maupun masyarakat pada umumnya.

Opini yang berkembang di masyarakat adalah, “Orang Gemuk Tidak Bisa Tampil Keren dan Fashionable,” atau ada juga pendapat lainnya yang mengatakan, “Orang Gemuk itu Malas dan Tidak Dapat Berkerja Maksima!” Apakah itu semua benar?

Mengenai Opini mengenai kami yang tidak dapat tampil dengan menarik itu tergantung bagaimana setiap individu dapat memilah dan memilih jenis pakaian, aksesoris, potongan rambut, dan detail penampilannya yang disesuaikan dengan kondisi tubuhnya. Sehingga tidak dapat dikatakan bahwa setiap orang gemuk tidak dapat tampil menarik.

Mengentai Opini kami tidak dapat berkerja secara maksimal dan pemalas, itu kembali lagi kepada individunya masing-masing. Memang kami memiliki bobot tubuh yang berat dan problem kami adalah agak sulit untuk dapat bergerak dengan cepat, tapi jangan remehkan kami. Beberapa orang diantara kami banyak yang tetap running dalam berkerja baik tenaga maupun pikiran untuk dapat berkerja professional.

Selain itu beberapa diantara kami juga dapat mengukur kapasitas kerja kami yang dapat di compare dengan orang-orang bertubuh langsing.

Kita dapat melihat beberapa celebrity yang memang bertubuh tambun juga dapat tampil menarik dan memiliki kecerdasan yang bisa dikatakan luar biasa; diantaranya Adelle (sebelum dia diet keras), Ivan Gunawan, Okky Lukman, Roni Dozer, Reza Bukan, dan beberapa nama celebrity lainnya.

Dari artikel ini saya mewakili semua orang yang memiliki tubuh gemuk, kami meminta kepada masyarakat untuk tidak memandang kami sebelah mata. Kami juga dapat tampil menarik, kami juga dapat bekerja secara professional, dan jangan remehkan intelektualitas dan kapabilitas yang kami miliki. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar